Selalu Melihat Yang Negatif?

Ada seorang pekerja bernama Ted. Atasan Ted memintanya untuk mengambil surat kabar dalam perjalanan kembali dari makan siang. Sang atasan lalu berkata kepada sekretarisnya, “Ted begitu pelupa. Aku tidak yakin ia akan ingat jalan pulang kekantor, apalagi membawa surat kabar.”

Tepat pada saat itu Ted masuk. Dengan antusiasmen yang besar ia berkata, “Coba tebak? Saat makan siang tadi aku berlari keperusahaan Smith. Ia tidak pernah mau bekerja sama dengan perusahaan kita selama setahun ini, tetapi tadi sebelum makan siang berakhir aku berhasil membujuknya untuk menandatangani kontrak senilai satujuta dolar!” atasannya bukannya senang malah mengeluh dan berkata kepada sekretarisnya itu, “Kubilang juga apa, ia pasti melupakan surat kabarnya.”

Bisakah anda bayangkan? Di sekitar kita juga ada orang-orang macam atasan Ted, selalu melihat sisi buruk, dan tidak pernah memandang hal baik sekalipun ada di depan matanya. Bekerja dengan orang tipe demikian, jelas melelahkan karena sudah bekerja bagus pun tetap dikritik, telah mempersembahkan yang terbaik pun masih saja tidak puas. Lalu apa yang mesti dilakukan? Bersabarlah. Bila perlu tunjukan bagaimana mensyukuri segala hal dengan cara-cara yang sopan tentunya.

“SIKAP POSITIF ITU CEPAT ATAU LAMBAT MENULAR, BEGITU DISEBAR, IA AKAN MEMPENGARUHI LINGKUNGAN SEKITAR” -

Sumber :99 Hari MelesatkanKarier