Gabriel Hjerstedt

Gabriel Hjersted (baca: yer-stet) adalah seorang pe golf yang memenangkan B.C terbuka pada tahun 1997. Memenangkan B.C Open membuatnya memenuhi syarat untuk mengikuti Turnamen Master, turnamen golf yang lebih bergengsi lagi. Namun sebelum mengikuti pertandingan itu, Hjerstedt harus mengalami serentetan kejadian buruk. Tahun 1995 ia terpaksa keluar dari turnamen APP Eropa karena mengalami gangguan pada rahangnya. Penyakit itu menimbulkan kepanikan dan depresi. Suatu kali, ketika sedang makan, tenggorokannya keram dan ia langsung dilarikan kerumah sakit. Tes-tes dilakukan tapi tetap tidak diketahui apa penyebabnya. Kondisi fisik yang lemah tidak memungkinkan bagi hjerstedt untuk menjalani kariernya lagi. Ia kehabisan uang, kehilangan rumah, hidup dalam keputusasaan mendalam. Beruntung tahun berikutnya, seorang dokter gigi mendiagnosis adanya senditemporomandibular yang tergeser dari tempatnya. Itulah yang menyebabkan rahang bawahnya tidak berfungsi. Dan masalahnya terpecahkan lewat operasi. Setelah sembuh, ia pun melenggang dengan mantap keTurnamen Master.

Lihatlah, seseorang yang tidak memiliki tempat tinggal, depresi, menderita masalah emosional, serta fisik yang serius mampu mengikuti turnamen sebesar itu. Gabriel Hjerstedt membuka mata kita. Bahkan ia memberi kita semua pengharapan bahwa seburuk apapun keadaan kita, anda dan saya masih dapat mencapi hal-hal mengagumkan dalam hidup. Apakah saat ini, tubuh anda menerima kelemahan? Hjerstedt juga sama. Apakah kita semua pribadi yang labil? Hjerstedt menderita itu juga. Lalu apakah kita mengalami kesulitan ekonomi ? saya ingin mengingatkan kalau hjerstedt lebih lagi. Ia tidak punya tempat tinggal, pernah tidur di pom bensin.

Keadaan kita masih jauh lebih baik dari dia, sayangnya justru kita lebih sering mengeluh dan berpasrah diri. Ketahuilah kalau hjerstedt saja yang selemah itu masih bisa menatap masa depan, mengapa kita tidak?

“ababababab!”

Sumber :99 Hari Melesatkan Karir